Jumat, 09 November 2012

Sayur Bayam Yang Sehat

Mari Kita Ketahui Sayur Bayam Yang Sehat

Dapat kita ketahui, berbagai macam cara pengolahan sayur bayam yang mengundang selera makanan seperti sayur bayam bening, keripik bayam, tumis bayam dan lain lain. Namun tak banyak orang tahu pengolahan sayur bayam untuk kebutuhan tubuh. Mungkin karena masyarakat pun tak banyak yang ingin tahu tentang pengolahan makanan yang sehat .

Pribadi saya pun tidak tahu banyak materi tentang pengolahan makanan yang sehatUntuk itu saya akan membahas zat-zat yang terkandung pada sayur bayam dan cara pengolahan bayam untuk kesehatan. 

Menurut analisa saya yang telah dikemukaan oleh dokter dan sumber-sumber lain, zat yang terkandung dalam sayur bayam adalah zat besi yang berupa Fe2+ (ferro), zat mineral dan vitamin yang terkandung adalah vitamin A , C, E  dan B9 yang baik dikonsumsi oleh masa penuaan, pertumbuhan anak, dan bayi terlahir cacat. Bayam adalah sumber lutein dan folate yang hebat untuk bayi terlahir cacat untuk melindungi bagian syaraf. Namun masih banyak lagi kandungan-kandungan yang terdapat pada sayur bayam.

Manfaat dari sayur bayam antara lain : 

* Baik untuk proses pencernaan
* Menetralisir efek natrium
* Bermanfaat untuk sistem kardioyaskular
* Menjaga tulang sehat dan mencegah pendarahan
* Antioksidan
* Perkuat sistem kekebalan tubuh 
* Untuk menurunkan badan dan banyak manfaat lainnya yang belum saya ketahui.
  
Cara pengolahan bayam untuk kesehatan
Pilihlah sayur bayam yang tidak rusak atau memar, jika tidak ingin segera diolah simpan sayuran ditempat yang dingin dan tidak dicampur dengan makanan mentah seperti daging, ayam atau lainnya sebab bakteri yang akan menyerap pada sayuran. Sebelum dimasak cucilah terlebih dahulu agar steril. Setelah sayur bayam disajikan, hindari pemanasan berulang-ulang bisa mengoksidasi kandungan besi di dalam bayam yang kemudian mengubah kandungan zat besi menjadi racun.

 Sayur bayam memang bagus untuk kesehatan tubuh, jika kita kelolah dengan baik. Kelolahlah sebaik mungkin agar makanan menjadi kebutuhan yang bermanfaat dan tidak merugikan bagi tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar